Saturday, November 10, 2018

Bagaimana cara sederhana mengatasi berbagai permasalahan rambut dengan media garam?

Bagaimana cara sederhana mengatasi berbagai permasalahan rambut dengan media garam?

Rambut di kepala sebagai anggota tubuh yang sangat 'eye catching' tentu akan memberikan kesan yang mendalam bagi orang yang melihatnya. Contoh saja, orang yang rambutnya sehat, bersih dan rapi tentu akan mencerminkan pribadi yang sehat juga serta pandai merawat diri. Begitu pula dengan rambut yang acak-acakan, tak beraturan, banyak masalah, berketombe dan lain-lainnya maka akan memberikan kesan yang sama dengan yang tampak di mata orang yang melihatnya.

Berikut adalah tips dan cara sederhana dalam mrngatasi permsalahan rambut menggunakan media garam:

1. Rambut berketombe
Sudah dipastikan kalau rambut memiliki masalah ketombe tentunya penampilan jadi gak kece. Yang ada malah malu, dan tak bebas saat beraktivitas. Untuk mengatasi masalah rambut ini, bisa dilakukan dengan cara menaburkan 1 sendok garam ke area kepala (rambut) saat kita sedang berkeramas. Cara ini dipercaya bisa menghilangkan ketombe dan jamur penyebab gatal yang ada di kepala. So, ketombe? Siapa takut?

2. Rambut berminyak
Jenis masalah rambut yang satu ini tentunya juga bikin kita gak nyaman. Kondisi minyak yang ada dikepala memang normal adanya. Namun, jika kondisinya berlebihan maka perlu adanya treatment untuk mengatasinya. Tambahkanlah garam 2 hingga 3 sendok garam ke dalam shampo saat sedang berkeramas. Hal ini dikarenakan efek dari garam yang mampu mengontrol kelenjar minyak yang ada di kepala.

3. Rambut rontok
Treatment diatas juga berlaku untuk mengatasi masalah rambut yang lain seperti rambut yang rontok dan rambut yang lama tumbuhnya agar jadi lebih cepat. Lakukan pijatan pada kepala saat keramas sekitar 5 menit dan diamkan hingga 15 menit.

Mungkin nampak sederhana dan sedikit mengernyitkan dahi saat kita mendengar tipsnya. Namun, sudah banyak orang yang berhasil membuktikannya. Tak perlu menambahkan bahan-bahan lainnya dan lakukanlah sesekali saja dan jangan terlalu sering tentunya. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment