Sunday, November 25, 2018

Bagaimana tips memutihkan dan mencerahkan wajah dengan efektif dan murah?

Bagaimana tips memutihkan dan mencerahkan wajah dengan efektif dan murah?

Memiliki kulit wajah yang cerah merupakan dambaan dari banyak orang. Tak hanya wanita, pria pun mulai memperhatikan penampilan yang satu ini. Namun, ada kalanya untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah kita cenderung harus merogoh kocek yang dalam. Karena perawatan semacam itu umumnya mengharuskan kita untuk mendatangi tempat treatment khusus atau salon kecantikan dan sejenisnya.

Berikut adalah tips untuk mencerahkan kulit wajah secara sederhana dari bahan alami yang terdapat di sekitar kita yaitu menggunakan lemon:

  1. Ambilah sebuah lemon yang masih segar dan potong menjadi 2 bagian. Setelah itu, usapkan dan gosok pada area wajah hingga leher kurang lebih 5-10 menit dan lakukan treatment ini setiap hari. 
  2. Buatlah segelas jus lemon. Setelah itu, ambil yoghurt varian apa saja. Ambil seperempat bagian dari jus lemon tersebut kemudian di campurkan dengan yoghurt yang sudah ready tadi. Setelah tercampur merata, jadikan campuran tadi sebagai masker wajah dan area lain sesuai kebutuhan. Treatment ini baik dilakukan cukup satu kali dalam seminggu.
  3. Ambilah telur ayam, lalu pilih bagian putih telurnya. Campurkan putih telur ini dengan jus lemon yang sama dengan yang sudah di bahas pada pembahasan no 2. Setelah tercampur merata, langkah selanjutnya adalah memanaskan (dengan api) campuran tersebut hingga mengental. Setelah agak dingin, maka campuran tersebut siap untuk di oleskan ke wajah maupun leher. Hasil dari treatment ini akan nampak setelah seminggu pemakaian.
  4. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan jus lemon tadi dengan takaran 1 sendok teh yang dicampurkan dengan 1 sendok madu. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke wajah dan leher.
  5. Selain bahan-bahan tadi, susu juga bisa dipilih untuk bahan pencerah kulit wajah. Prosesnya masih sama, yaitu dengan mencampurkannya dengan jus lemon tadi. Manfaat yang bisa didapatkan dari metode ini adalah susu akan menghilangkan noda hitam  di wajah sedangkan lemon mencerahkan wajah.



No comments:

Post a Comment