Saturday, November 3, 2018

Bagaimana cara agar tetap mesra selama istri hamil?

Bagaimana cara agar tetap mesra selama istri hamil?

Kehamilan yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan memang banyak memberikan banyak cerita. Pasalnya sekitar kurang lebih 40 minggu dalam usia kehamilan seorang ibu, ia akan banyak merasakan bermacam hal yang tak dirasakan saat sebelum ia hamil. Mulai dari mual-mual atau morning sickness, lalu sakit pinggang dan punggung, kram perut, ngidam dan lain-lain. Maka dari itu baik hubungan maupun komunikasi dengan suami pun bisa jadi akan mengalami perubahan. 

Agar si calon ibu tetap merasa nyaman di masa kehamilan maka disarankan agar suami bisa tetap bahkan semakin mesra dengan istri. Namun bagaimankah cara agar bisa tetap mesra bersama pasangan selama kehamilan? Mari kita simak ulasan berikut:

1. Nonton film di bioskop premier
Ajaklah istri untuk sesekali (atau beberapa kali) menonton film di bioskop. Lalu pilihlah genre film yang nyaman ditonton oleh ibu hamil, misalnya romantic, comedy, maupun drama atau sesuai dengan favorit istri. Kemudian pilihlah jenis theater yang memberikan fasilitas lebih yang akan menyediakan kursi reclining yang bisa di setting untuk menonton sambil tiduran dan selonjoran, disertai bantal dan selimut serta pelayanan pemesanan makanan yang extra. Jenis bioskop ini sudah banyak tersebar di banyak kota. Namun, umumnya baru masih di kota-kota besar saja. Jenis bioskop yang di maksud di sini misalnya adalah The Premier pada Cinema XXI dan Cinemaxx gold pada bioskop Cinemaxx.

2. Staycation
Ini mungkin bisa disebut sebagai konsep liburan kekinian yang mana ingin menghilangkan penat dengan memanfaatkan waktu yang singkat dan budget yang terbatas (stay vacation). Ini bisa juga disebut sebagai liburan yang hemat. Misalnya adalah dengan menginap di hotel yang tak terlalu jauh dari rumah atau masih dalam 1 kota. Tak perlu perjalanan terlalu jauh apalagi sampai menggunakan pesawat. Apa saja yang bisa dilakukan ibu hamil di sana? Bumil bisa dengan tenang istirahat dan merefresh sejenak dari urusan rumah tangga, makan makanan enak tanpa repot, mendapatkan tontonan dari televisi berbayar yang lebih berkualitas dari tv nasional yang ada sekarang, massage, dan mendapatkan view yang berbeda dari hari biasanya, dan lain-lain.

Pilihlah hotel yang memiliki fasilitas kolam renang. Di sini bumil bisa merilekskan badan sembari berolahraga renang. Lebih baik lagi bila kolam renang tersebut merupakan kolam renang private yang berada dekat dari kamar. Sehingga bumil akan merasa leluasa dan nyaman dalam melakukan aktivitas disana. 

3. Makan di luar
Saat bumil sudah mendapati kehamilannya mencapai trimester dua dan ke tiga maka biasanya nafsu makannya sudah membaik jika dibandingkan dengan trimester pertama yang masih disertai mual-mual dan morning sickness. Kondisi ini bisa dimanfaatkan suami untuk mengajak bumil makan enak di luar mungkin di tempat yang jarang didatangi atau tempat yang pernah memberikan kesan saat masa-masa pacaran dulu. Siapkan segalanya dengan baik, misalnya date night dan dinner yang romantis di tempat yang cozy sehingga memberikan kenyamanan bagi bumil.

4. Belanja bersama keperluan bayi
Jika kondisi sudah mencapai trimester ke 3, maka biasanya bumil akan disibukkan pula dengan hal yang berkaitan dengan persiapan perlengkapan si kecil. Nah, alangkah baiknya suami menemani bumil dalam berbelanja dan memilih kebutuhan bayi. Perlengkapan ini biasanya berupa baju-baju bayi, tempat tidur bayi, stroller, dan lain-lain.

Nah, dengan usaha-usaha tersebut maka diharapkan dapat mengurangi stres maupun kecemasan pada ibu hamil. Karena menurut penelitian, ternyata ditemukan adanya relasi antara stress calon ibu dengan persalinan prematur, kegemukan (obesitas), berat badan rendah pada bayi dan kadar glikemik yang tak terkontrol. Jika si kecil sudah lahir, bisa jadi waktu untuk bermesra-mesraan akan terbatas sehingga tips ini bisa dilakukan agar bumil kembali merasakan 'pacaran'. Selamat mencoba ya!

No comments:

Post a Comment