Wednesday, October 31, 2018

Bagaimana ciri orang yang akan sukses?

Bagaimana ciri orang yang akan sukses?

Ada beragam arti kesuksesan bagi setiap orang. Ada yang merasa sukses jika sudah punya usaha sendiri, ada yang merasa sukses saat karirnya sudah mencapai level manager, ada pula yang sudah merasa sukses kalau sudah berkunjung ke negara-negara di belahan bumi mana saja.  Apapun makna suksesnya, yang jelas semua orang pasti menginginkannya. Siapa coba yang tak ingin menjadi pribadi yang sukses?

Nah, sebenarnya secara umum pribadi yang akan meraih sukses itu ada ciri-cirinya lho. Apa saja ciri itu, mari kita ulas bersama:

1. Simple
Yang pertama adalah 'simple'. Dia memiliki mindset yang sederhana. Dia tak akan suka berpikir rumit. Maksudnya adalah orang ini akan fokus pada tujuan yang ingin diraihnya dan tak terlalu menghiraukan hal-hal lain yang akan jadi penghalangnya. Orang semacam ini tentunya no drama.

Apapun yang menjadi penghalang tujuan hidupnya, ia lihat dari sudut pandang yang tak merumitkan langkahnya kedepan. Dan dia akan menghadapinya dengan tenang dan 'stay cool'.

2. Inovatif
Masih menjadi lanjutan dari item sebelumnya, bahwa saat orang ini menemui hambatan di hidupnya maka dia akan mencari terobosan-terobosan baru untuk memecahkannya. Selain itu, orang ini juga suka bereksperimen terkait hal yang ia yakini dan ia geluti. Nadi tipe orang ini tak mudah untuk berputus asa.

Selain itu, orang jenis ini juga tak akan mudah untuk merasa puas akan apa yang sudah diraihnya. Sehingga ia ingin selalu mencoba hal-hal baru dan kemudian menguasainya.

3. Pekerja keras
Pernah dengar Istilah 'Going the extra miles'? Orang yang akan sukses tentu sebelumnya  memberikan porsi yang lebih dari dirinya untuk hal yang ditekuninya. Selain itu, dia juga senang bekerja dalam tim untuk mencapai hasil yang terbaik dan juga terbuka pada hal baru (open mind).

4. Intuisi
Orang tipe ini akan dengan kuat untuk mengikuti kata hatinya. Ia tak akan mudah untuk terpengaruh dengan apa yang dikatakan oleh orang lain.

Nah, diluar ini tentunya masih banyak ciri-ciri lainnya. Jika kalian memiliki opini dan bisa menemukan contoh lainnya silakan lanjutkan di kolom komentar ya!

No comments:

Post a Comment