Saturday, October 6, 2018

Bagaimana trik melawan PCOS agar bisa segera hamil?



5 Trik melawan PCOS agar bisa segera hamil
Kehamilan merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri yang sudah menikah. Namun, kadang kehamilan yang sudah diharapkan oleh pasangan suami istri tersebut belum datang sesuai yang direncanakan. Salah satu hal yang menyebabkan belum hamilnya seorang wanita setelah menikah dalam kurun waktu tertentu adalah PCOS.

Bagaimanapun usaha manusia tentunya ada campur tangan Tuhan didalamnya. Tetap fokus dan terus optimislah dalam menjalaninya dan nikmati setiap prosesnya. Semoga kehamilan segera hadir di setiap kehidupan calon orang tua yang sedang mendambakannya.

Apakah itu PCOS?
PCOS merupakan singkatan dari Polycystic Ovary Syndrome atau dalam bahasa indonesia dikenal dengan sindrom ovarium polikistik. Jadi yang terjadi disini adalah adanya masalah pada keseimbangan hormon wanita yaitu hormon seks berupa esterogen dan progesteron.

Apa penyebab PCOS?
Penyebab dari PCOS ini adalah :
- Kelebihan insulin
- Peradangan tingkat rendah
- Faktor keturunan

Apa gejala PCOS?
Secara umum gejalanya adalah sebagai berikut:
- Haid yang tidak teratur
- Munculnya jerawat
- Kelebihan rambut yang muncul pada muka dan juga badan
- Kondisi rambut pada kulit kepala yang lebih tipis
- Adanya kelebihan berat tubuh

Bagaimana program hamilnya?
Lantas, apa yang seharusnya di lakukan oleh pasangan suami istri untuk melawan PCOS? 
  1. Kunjungi dan konsultasikan dengan dokter obgyn subspesialis konsultan fertilitas. Biasanya dokter akan menawarkan proses laparoskopi untuk memantau kondisi si calon ibu ini. Hal ini akan sangat membantu dalam ‘melihat’ permasalahan yang terjadi di dalam rahim dan kesiapan reproduksi si calon ibu.
  2.     Lakukan olahraga fisik yang benar-benar menguras keringat secara rutin, misalnya 3 kali seminggu. Contoh yang bisa dilakukan adalah dengan  nge-gym yang terkontrol oleh trainner.
  3.        Pilih makanan yang bergizi. Kalian bisa mengunduh aplikasi PCOS food list untuk membantu case ini
      4. Lakukan pola hidup sehat secara rutin
      5. Banyak berdoa



No comments:

Post a Comment