Sunday, October 14, 2018

Bagaimana cara agar tetap awet muda?


Cara agar tetap awet muda dengan menghindari 6 jenis makanan ini

Tampil awet muda adalah dambaan setiap orang. Namun di era sekarang ini banyak bocah maupun remaja sudah memiliki 'look' yang jauh diatasnya. Misalnya saja remaja yang baru lulus SMA tampak seperti tante-tante. Mahasiswa keliatan seperti bapak-bapak anak dua, dan lain sebagainya.

Selain faktor make up, kondisi udara yang kotor, gaya hidup yang tak sehat, serta jarangnya berolahraga ternyata ada jenis-jenis makanan dan minuman yang bila dikonsumsi dalam jumlah relatif banyak atau berlebihan akan memberikan efek penuaan dini. Untuk mengulas tema ini, berikut penjelasannya :
Cara agar tetap awet muda dengan menghindari 6 jenis makanan ini

1. Minuman bersoda
Jenis minuman yang satu ini sering kita jumpai di tempat makan atau restoran cepat saji. Teman sepaket dari minuman ini biasanya adalah burger, fried chicken, kentang goreng dan juga pizza. Bolehlah sesekali menyicipnya, namun diupayakan jangan terlalu banyak dan sering karena efeknya selain cepat memberikan rasa kenyang juga
Akan memicu munculnya banyak kerutan di dahi. Hal ini disebabkan oleh adanya asupan gula yang sangat tinggi dan bahkan berlebih.

2. Minuman beralkohol
Sudah tak diragukan lagi bahwa jenis minuman ini memang akan memberikan efek buruk bagi peminumnya. Orang yang sering mengonsumsi jenis minuman ini cenderung akan memiliki kulit yang kering dan mudah keriput karena potensi dehidrasi yang tinggi.

3. Makanan yang tinggi garam
Bahan makanan yang satu ini memang menyedapkan setiap masakan. Namun, jika dikonsumsi berlebihan juga berefek tak baik. Sering kita dengar bahwa garam juga pemicu darah tinggi. Selain itu, makanan yang tinggi garam juga mengakibatkan kulit menjadi kusam dan tidak cerah bahkan pembengkakan kulit.

4. Makanan yang tinggi akan protein
Protein merupakan salah satu unsur yang dibutuhkan tubuh. Selain memberikan efek baik bagi tubuh ternyata jika dikonsumsi dalam porsi yang berlebihan akan berefek pada penuaan dini. Contoh bahan makanan yang mengandung protein tinggi disini misalnya adalah telur, daging, dan juga keju. Nah, makanan yang sering kita santap bukan?

5. Goreng-gorengan
Tak dapat dipelakan lagi, makanan  jenis ini adalah santapan favorit kebanyakan orang dimana saja. Baik pagi, siang maupun sore, bisa dengan mudah kita menemukannya. Baik beli atau bikin sendiri semua mudah mendapatkannya. Gorengan memang lezat dan gurih, tapi jangan dikonsumsi kebanyakan ya karena minim akan nutrisi dan juga kaya akan lemak trans yang tak baik bagi jantung. Efek penuaan berupa kerutan di area sekitar mata juga dipicu jenis makanan ini.

6. Berbagai jenis minuman berenergi
Minuman ini sejenak akan memberikan kesegaran dan kebugaran bagi tubuh, namun efek jangka panjangnya bila dikonsumsi berlebih adalah meninggalkan gigi tanggal dan keropos. Tak ingin jadi ompong kan?

Alhasil, mari berdayakan gaya hidup sehat dengan kembali menikmati makanan hasil olahan dari alam tanpa zat kimia pengawet, pemanis, perasa buatan. Kurangi menggoreng, dan ganti dengan mengukus dan merebus. Salam hidup  sehat!

No comments:

Post a Comment