Saturday, October 6, 2018

Bagaimana tahapan cara menonton di bioskop?

6 Tahapan cara menonton di bioskop

Siapa yang setiap weekend menghabiskan waktu untuk nonton film di bioskop? Hal tersebut sudah jadi suatu rutinitas bagi sebagian kalangan masyarkat belakangan ini. Benar saja karena penikmat film indonesia kini dimanjakan dengan bermunculannya film-film berkualitas dari berbagai genre baik itu film indonesia (lokal) maupun film asing (Hollywood, India, Asian, dan lain-lain).

Nah jika bagi yang tinggal di perkotaan pastinya sudah biasa banget dengan aktivitas ini, tapi mungkin bagi yang dari daerah dan tidak pernah sebelumnya menikmati nonton film di bioskop belum tau atau bingung maka berikut adalah tahapan yang mestinya kalian lewati :

1. Datang ke bioskop
Sudah tentu lah ya, tahapan pertamanya pasti ini. Umumnya di perkotaan bioskop akan banyak dijumpai di dalam mal atau berada dalam satu area dengan supermarket besar. Contoh bioskop yang ada di indonesia adalah CGV cinemas, cinemaxx, dan cinema XXI. Di beberapa daerah juga biasa ditemui platinum cineplex, dan lain-lain.

2. Lihat-lihat jenis dan jadwal film yang akan tayang
Saat berada didalam bioskop nampak banyak display di dindingnya yang memuat beragam film yang sedang tayang dan akan tayang. Dari situ kita bisa menentukan pilihan untuk menonton film yang mana. Selain itu, display monitor juga bisa kita cek untuk mengetahui film yang sedang tayang dan juga waktu penayangannya
6 Tahapan cara menonton di bioskop

3 . Antri pesan tiket
Setelah tahu akan menonton jenis film yang mana, maka tahap selanjutnya adalah masuk ke jalur antrian tiket pembelian. Sampai antrian tiba pada giliran kalian maka sebutkanlah film yang ingin kalian tonton ke petugasnya dan sampaikan jam tayang yang mana yang ingin kalian pilih.
6 Tahapan cara menonton di bioskop

4. Pilih tempat duduk
Setelah menyampaikan maksud dari film yang ingin ditonton, tahap selanjutnya adalah memilih tempat duduk. Biasanya tampilan dari tempat duduk tersebut adalah seperti ini:
Tampilan dari pemilihan seat atau tempat duduk menunjukkan tempat duduk yang masih kosong, dan yang sudah di pesan. Semakin kedepan duduknya, maka akan semakin dekat dengan posisi screen atau layar. Biasanya petugas disini akan menawarkan makanan (pop corn) atau minuman (soft drink, air mineral, dan lain-lain) untuk dipesan. Jika kalian mengininkannya, kalian bisa pesan disini. Namun jika tidak, kalian bisa langsung membayar tiket yang filmnya sudah kalian pilih.

5. Menuju teater bioskop
Jika waktu tayang film masih lama, kalian bisa menunggu di kursi-kursi yang telah disediakan. Namun jika waktu tayang akan segera di mulai, kalian bisa langsung masuk ke teater studio sesuai dengan yang tertera di tiket.

6. Menonton Film
Duduklah sesuai yang no seat yang tertera di tiket. Patuhi aturan yang berlaku di bioskop, seperti dilarang berisik dan merekam bagian dari film lalu enjoy the movie!





No comments:

Post a Comment