Saturday, November 10, 2018

Bagaimana cara sederhana menghilangkan strecth mark?

Stretch mark atau garis-garis atau guratan (biasanya berwarna putih) yang berada di badan memang mengganggu penampilan. Pasalnya, kondisi tersebut menyebabkan penampilan kulit menjadi tak cantik karena menjadi tak mulus lagi.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal, namun umumnya kondisi ini bisa ditemui pada seorang ibu di pasca melahirkan yang mana tanda-tandanya sudah mulai muncul saat kehamilan.
Bagaimana cara sederhana menghilangkan strecth mark?

Nah, untuk mengatasi masalah stretch mark ini, berikut adalah tips sederhana dari bahan alami yang bisa dilakukan untuk menyamarkan dan menghilangkannya:

1. Siapkan alat dan bahan seperti berikut ini:
- lidah buaya
- alpukat matang
- minyak zaitun
- sendok makan
- pisau

2. Ambil dan buka lidah buaya dengan pisau, lalu ambil gelnya. Cukup ambil sebanyak 2 sendok makan lalu taruh ke dalam wadah.

3. Ambil alpukat dengan takaran 1 sendok makan. Pilih bagian daging yang matang lalu masukkan ke dalam wadah dan haluskan sampai benar-benar merata.

4. Campurkan gel lidah buaya dan alpukat yang telah dihaluskan tadi. Dan tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun kedalam campuran tersebut hingga benar-benar merata seperti lotion.

5. Usapkan lotion yang telah dibuat ke area tubuh yang terdapat stretch mark lalu biarkan hingga setengah jam.

6. Setelah 30 menit, bilaslah dengan air hangat.

7. Lakukan selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Selamat mencoba ya. Dengan treatment yang rutin diharapkan hasilnya mulai akan nampak setelah 3 hingga 4 minggu pemakaian. Teruslah menerapkan treatment ini hingga stretch mark benar-benar tersamarkan dan menghilang.

No comments:

Post a Comment