Sunday, March 6, 2016

Bagaimana Cara Melakukan Trace & Tracking Barang Yang Di Kirim via JNE?


Penggunaan jasa pengiriman barang via perusahaan pengiriman barang semacam JNE sudah sangat lekat bagi masyarakat Indonesia. Selain praktis, kenyamanan juga salah satu hal yang menjadi pilihan masyarakat mengapa memilih layanan ini. Karena seperti kita tahu cabang dari perusahaan pengiriman semacam ini sudah tersebar dimana-mana. Masyarakat juga dapat memantau (tracking) posisi barang yang dikirim via web. Bagi yang belum tahu, bisa mengikuti acuan langkah berikut:

1. Buka web JNE yaitu www.jne.co.id
2. Pilih option ‘Trace & Tracking’ pada bagian link terkait yang ada di web tersebut (Letaknya di bagiam kanan bawah web tersebut)

3. Masukkan no resi pada kolom yang di sediakan 

4. Beri checklist pada captcha, lalu klik search. 
 5. Dari hasil search tadi bisa kita lihat status barang yang sedang dikirim. Berikut adalah makna dari status tersebut beserta status yang lain yang mungkin akan muncul:
Manifested: Posisi barang yang akan kita kirim berada di JNE dan sedang menunggu proses pengiriman
On Transit: Barang yang kita kirim sedang transit di kota lain, untuk selanjutnya akan mengikuti jadwal pengiriman ke kota yang dituju
On Process: Barang yang kita kirim sedang dalam proses pengiriman
Received on destination: Barang yang kita kirim sudah berada di JNE kota tujuan pengiriman naumun belum sampai ke alamat yang di tuju
Delivered: Barang yang kita kirim sudah sampai sesuai alamat yang dituju

Mudah bukan? Semoga membantu.

No comments:

Post a Comment