Friday, August 3, 2018

Bagaimana penjelasan lengkap bahwa kurang minum itu tidak sehat?

4 Alasan mendasar mengapa kurang minum itu tidak sehat

Air sebagai sumber kehidupan bagi mahluk hidup di bumi sudah tak diragukan lagi kebermanfaatannya. Tak terkecuali bagi manusia. Apa jadinya bila manusia kehabisan air untuk dikonsumsi? Saking begitu banyak faedahnya, berikut adalah efek atau yang ditimbulkan dan nampak  bila tubuh kekurangan cairan (minum) :

1. Mulut menjadi kering
Tak diragukan lagi bahwa saat kita kurang minum maka tanda awal yang jelas adalah mulut yang kering. Minum air juga memiliki fungsi agar melumasi selaput lendir mulut. Karena kondisi demikian tak tercapai maka mukut menjadi kering. Yang perlu diwaspadai dengan kondisi ini  adalah munculnya bau tak sedap dari mulut kita. Jika kondisi tersebut terjadi maka akan sangat mengganggu kita dalam beraktivitas khususnya bagi kita yang memerlukan banyak bicara dalam berinteraksi di depan publik.

2. Massa otot yang jadi menurun
Jika dilihat dari penyusunnya, otot juga tersusun dari air. Maka dari itu apabila kita dalam kondisi yang kurang minum maka dimungkinkan akan terjadi massa otot yang berkurang.

3. Sakit yang tidak kunjung sembuh
Mungkin tanpa kita sadari bahwa dengan bayak minum air maka akan membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Sedangkan saat muta kurang minum maka akan membuat racun akan tetap menumpuk di badan. Hal ini juga berarti bahwa sakit yang diderita menjadi tak kunjung sembuh.

4. Tubuh jadi terasa berat
Dengan air minum yang masuk kedalam tubuh bahwasanya  akan membantu menghantarkan proses metabolisme. Sisa metabolisme akan lebih mudah dikeluarkan oleh tubuh dan hal ini berlangsung secara natural. Hal ini akan membuat tubuh berasa lebih ringan. Selain itu pembuluh darah yang tak terhidrasi dengan baik maka akan berefek pada sel tubuh yang kekurangan oksigen. Inilah yang menyebabkan tubuh terasa berat sehingga kita mudah merasakan lelah.

No comments:

Post a Comment