Saturday, May 14, 2016

Bagaimana tips membangun kesan pertama yang baik dalam memasuki lingkungan baru?



Masih ingat degan tagline berikut: 'Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda?'. Lalu, 'Kesan pertama menentukan segalanya'. Jika kita adalah bagian dari orang-orang yang menganggap pentingnya first impression tersebut, mungkin berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk dilakukan:

1. Listen first
Ya, menjadi pendengar terlebih dulu. Mendorong orang lain untuk berbicara tentang diri mereka sendiri lalu dari situ kita soroti pada apa yang mereka bicarakan. Beri mereka perhatian penuh dan apresiasi dengan berfokus hanya pada mereka. Pada dasarnya. ketika kita membiarkan orang berbicara tentang diri mereka sendiri, itu memicu tanggapan kesenangan di otak mereka. Jauhkan barang-barang kita sejenak misalnya dengan tidak memeriksa gadget kita berkali-kali.

2. Respon dengan pertanyaan
Tanyakan kepada mereka tentang hal-hal positif dalam hidup mereka. Karena kita sudah mendapat jawaban positif untuk pertanyaan pertama, kita lebih mungkin untuk mendapatkan jawaban positif untuk yang kedua, yang mengarah ke pengalaman positif secara keseluruhan dengan kita. That's the point! Become memorable and attractive through the way you let them express themselves to you.

3. Pilih kata-kata dengan hati-hati. 
Kata-kata yang kita gunakan dapat memiliki dampak besar pada bagaimana respon orang lain. Hindari bersikap negatif dan prioritaskan kata-kata positif. 

4. Be playful
Jadilah pribadi yang menyenangkan. jangan terlalu kaku, tak terlalu serius dan laugh easily.

5. Speak slowly
Hal ini memberikan orang lain kesempatan untuk mencerna apa yang kita katakan. Berbicara lebih lambat juga menunjukkan rasa kepercayaan dan keadaan santai. Saat berbicara cepat mungkin membuat kita terlihat terlalu bersemangat, atau bahkan gugup. Terutama jika kita gugup, dengan cara ini akan membantu kita tetap tenang, dan terkontrol. Kita juga cenderung terhindar dari tersandung kata-kata sendiri jika kita berbicara perlahan.


No comments:

Post a Comment