Saturday, May 14, 2016

5 tips cara menunjukan bahasa tubuh yang menarik


Bahasa tubuh yang baik merupakan representasi dari personality seseorang maka harus di jaga dengan baik apalagi jika dalam sebuah forum. Namun, bagaimanakah bahasa tubuh yang baik itu? Mari kita simak bersama penjelasan berikut :

1. Berdirilah dengan tubuh yang terbuka
Maksudnya adalah berdirilah tegap serta rileks dan jangan menyilangkan tangan di dada, tidak memeluk tas, dan sibuk sendiri dengan gadget.

2. Show your hands
Tidaklah bijak untuk selalu memasukan tangan ke dalam saku, jas atau menyembunyikannya di bawah meja saat kita sedang berbicara. Ada ungkapan when we can’t see someone’s hands, we have difficulty in trusting them. Bisa jadi hal terssebut benar adanya. Ketika bersosialisasi, tunjukanlah bahwa kita ingin connect with them dengan kita menjaga postur dan gesture kita.

3. Tersenyumlah
Ketika kita tersenyum, kita secara otomatis menjadi lebih mudah didekati, lebih menarik, dan ramah. Tersenyum pada orang yang kita lihat, sebagian besar dari mereka juga akan tersenyum kembali. Karena, smiling is a huge tool in attractiveness.

4. Lakukan eye contact
Kontak mata yang baik dapat menggantikan komunikasi lebih dari sekadar kata-kata. Melalui kontak mata kita dapat menyatakan bahwa kita terlibat & mendengarkan. Kita dapat menunjukkan bahwa kita peduli tentang individu yang sedang kita hadapi.

5. Dress to impress
Kenakan pakaian yang cocok dengan baik yang merepresentasikan sosok kita. Hal ini akan melengkapi karakter diri kita. Tidak hanya gesture saja yang baik, sopan, dan lain sebagainya, namun pemakaian pakaian yang bersih, dan  tepat juga akan memperkuatnya.

No comments:

Post a Comment