Monday, September 24, 2018

Bagaimana tips mengisi waktu luang agar mendapatkan uang?

Paradigma berpikir orang untuk bersikap lebih produktif sudah semakin terbangun belakangan ini. Apalagi ditunjang dengan kemajuan dan perkembangan teknologi yang sangat membantu. Setiap kesempatan dan waktu yang ada sebisa mungkin untuk diupayakan agar bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis.

Jika kalian seorang karyawan yang bekerja reguler di hari senin hingga jumat, kadang mungkin kalian berpikir bahwa, ah Sabtu-minggu gak kemana-mana dan gak ada acara pula, sehingga  kalian pasti berpikir mencari sesuatu untuk dilakukan. Daripada bingung, jika kalian punya banyak waktu luang namun tak ingin terbuang dengan percuma, maka berikut adalah tips kegiatan yang bisa kalian lakukan agar lebih produktif dan mendapatkan pemasukan pendapatan yang bisa nambah uang saku dan uang celengan:

1. Jadi driver ojol (ojek online) 
Jika kalian punya motor atau mobil, manfaatkan lah kendaraan tersebut untuk menghasilkan uang. Sudah bukan jamannya lagi gede gengsi untuk memulainya. Justru malah hal ini jadi menjadi latihan mental seberapa tangguh kita dalam berusaha sehingga kita akan lebih menghargai uang dan sesama (para driver ojol lainnya). 

3 Tips mengisi waktu luang agar mendapatkan uang

Kalian bisa pilih mendaftarkan diri di gojek, grab, uber dan lainnya. Tergantung dari kenyamanan masing-masing individunya terhadap benefit yang kelak akan diterima. Lumayan lho pendapatan hariannya jika kita benar-benar bisa mengoptimalkannya. 

2. Jadi guru les privat
Mungkin hal ini gak terlalu terbesit dalam pikiran kalian sebelumnya.  Namun bagi kalian si pembelajar yang apalagi menyukai dunia mengajar dan dunia anak-anak, maka hal ini adalah salah satu pilihan yang sesuai untuk dicoba. Sekarang ini sudah sangat banyak lembaga les ataupun bimbel (bimbingan belajar) yang membuka kesempatan ini. 
3 Tips mengisi waktu luang agar mendapatkan uang

3. Menjadi reseller dan dropshipper
Nah jika memang kalian ada dana yang cukup maka bisa untuk mencoba menjadi reseller. Barang yang dijual berupa pakaian misalnya. Namun, jika memang kondisinya adalah financial kalian sedang tidak ok, maka bolehlah mencoba menjadi dropshipper dengan menjual barang milik orang lain dan kita mengambil laba darinya.
3 Tips mengisi waktu luang agar mendapatkan uang
Kalian bisa menjualnya melalui web yang kalian buat sendiri yang mana dibuat lebih menarik dari tempat kalian mendapatkan barang tersebut. 

No comments:

Post a Comment