Saturday, September 8, 2018

Bagaimana efek pisang bagi kesehatan tubuh?


3 Alasan kenapa pisang menyehatkan tubuh
Pisang merupakan buah yang bisa kita temui dimana saja dan kapan saja. Selain harganya yang terjangkau, rupanya buah yang satu ini memiliki khasiat bagi kesehatan si pengonsumsinya. Apa sajakah itu, mari kita simak uraian berikut ini:

1. Pisang sebagai sumber energi
Kandungan dari buah pisang yang akan kita ulas pertama adalah karbohidrat. Ya, karbohidrat di sini berperan sebagai sumber energi. Maka dari itu, jika kita sudah merasa lapar dan lemas namun kiriman  lunch belum datang alangkah baiknya ambil dan makanlah buah ini. Selain mengenyangkan, buah juga tentu menyehatkan.

2. Pisang untuk melancarkan pencernaan 
Ada kandungan didalam buah pisang berupa serat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Untuk hal yang satu ini disarankan untuk memilih pisang yang sudah matang dan menghindari pisang yang masih mentah. Untuk pisang yang masih mentah justru akan memberikan efek sebaliknya yaitu susah buang air besar. Pisang juga cocok dikonsumsi bagi yang sedang melakukan program diet karena memiliki efek mengenyangkan yang lebih lama.

3. Pisang agar membuat bahagia
Siapa sih yang tak ingin happy? pisang mengandung protein yang bernama triptofan yang mana bisa memicu produksi hormon serotonin yaitu senyawa kimia yang dapat membuat badan menjadi lebih rileks dan ceria.

Setelah tahu ini semua, semakin ingin lebih sering mengonsumsi si buah berwarna kuning ini bukan? Segera ke pasar, tukang buah dan supermarket terdekat ya untuk mendapatkan dan menikmatinya!

No comments:

Post a Comment