Tuesday, July 17, 2018

Bagaimana tips agar terus mendapatkan info diskon terupdate dari berbagai merchant?


Diskon, promo dan sale adalah kata-kata yang sering ditunggu, apalagi saat menjelang tanggal tua yang merupakan tanggal kritis bagi karyawan. Diskon dan promo ini biasanya muncul menjelang dan saat hari libur baik hari libur akhir pekan atau weekend maupun libur nasional. Banyak produsen menyampaikn promo di masa-masa tersebut. Terus, bagaimana sih sebenarnya cara agar mendapatkan update dari promo-promo tersebut:

1  Follow akun IG
Era milenial seperti sekarang rasanya hampir dipastikan tiap-tiap dari kita memiliki akun instagram atau IG. Untuk mendapatkan informasi terkait diskon dan promo tersebut kita bisa follow akun penyedia informasi diskon seperti akun @giladiskonn, @diskondansale dan @katalogpromosi. Akun-akun tersebut akan dengan gencar menginformasikan pada kita diskon dan promo terkini dari beragam produk lengkap dengan menyertakan penjelasan, syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. Gunakan uang elektronik
Contoh dari aplikasi ini adalah Ovo dan tcash. Untuk ovo misalnya, selain sebagai pembayaran elektronik, aplikasi ini akan memberikan poin di setiap transaksi. Yang mana poin-poin ini akan bisa dimanfaatkan untuk proses pembelanjaan selanjutnya. Diluar itu, ovo dan tcash sering menginfokan pada usernya terkait merchant-merchant mana saja yang sedang memberikan diskon, tentu dengan syarat pembayarannya menggunakan aplikasi tersebut. Selain diskon, kadang aplikasi tersebut juga menambahkan cash back ke usernya di tiap transaksi. Ovo akan memberikan notifikasi di HP kita tentang promo terkini yang bekerjasama dengannya. Menarik bukan?

3. Manfaatkan diskon kartu kredit
Bagi para pengguna kartu kredit sudah tak asing lagi tentunya untuk mendapatkan diskon dan promo menarik dari bank penerbit. Biasanya user akan mendapatkan informasi terkait diskon ini melalui notifikasi via surat elektronik atau email.

4. Manfaatkan  rewards dari platform ojek online
Grab dan gojek misalnya, sering memberikan rewards di akhir setiap penggunaan jasa via platform tersebut. Nah poin dari rewards tersebut umumnya bisa ditukarkan di merchant-merchant yang bekerjasama untuk kemudian digantikan dengan berbagai diskon. Semakin sering kita menggunakan jasa ojek online tersebut, baik untuk jenis jasa apapun, maka akan semakin sering juga kita akan mendapatkan bonus rewards.

5. sering pantau web kupon & voucher
Untuk item yang satu ini coba sering-sering buka situs dari Lakupon, dan myfave. Keduanya memang menyediakan voucher dan kupon dengan harga yang lebih terjangkau atau diskon.

Diskon dan promo memang menarik, maka selanjutnya jangan sampai kelewatan ya dalam berbelanja. Semoga kita bisa tetap bijak dan tak kalap dalam membelanjakan uang. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment