Saturday, July 28, 2018

Bagaimana tips agar mendapatkan mata yang bening dan sehat?


6 Tips mendapatkan mata yang bening dan sehat

Pepatah mengatakan bahwa mata adalah jendela hati. Maka dari itu kita wajib menjaganya. Berikut beberapa tips agar mata terjaga kesehatannya dan tetap bening secara alami:

1. Lakukan kompres pada area mata
Treatment ini dilakukan menggunakan air dingin. Aliran air dingin tersebut dipercaya memberikan efek segar dan juga warnanya menjadi lebih cerah. Seperti kita ketahui bahwa treatment ini juga biasa dilakukan saat ingin menghilangkan  bengkak pada area mata. Banyak jenis media yang bisa digunakan dalam melakukan treatment ini. Banyak perusahan kosmetik yang menjual media atau alat untuk treatment tersebut contohnya adslah sebagai berikut :

2. Gunakan tetes mata
Gunakanlah tetes mata seperlunya dan sesuai kebutuhan. Berikan beberapa kali tetesan sesuai aturan yang tercantum di dalam kemasan tetes mata teesebut. Tetes mata ini umumnya digunakan untuk menghilangkan mata merah karena iritasi. Nah dengan penetesan tersebut biasanya mata kembali bening segera. 

3. Hindari sumber iritasi 
Hal yang termasuk dalam konten ini contohnya misalnya adalah debu, baik dari asap kendaraan, dan udara maupun dari asap rokok. Jika kita menemukan kondisi demikian maka segeralah meninggalkan tempat tersebut dengan cepat apalagi untuk kita yang punya sensitivitas atau alergi dengan hal-hal sacam ini. 

4 Konsumsi wortel
Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa sayuran yang satu ini bagus untuk mata kita apalagi bila dikonsumsi secara teratur. Pada dasarnya mata kita memang membutuhkan jenis vitamin A dan C yang mana vitamin tersebut mampu menghilangkan zat asing yang menumpuk pada bagian putih mata. Sayuran ini dipercaya memberikan efek cerah dan sehat pada mata secara alami. Selain alami, kelebihan wortel adalah mudah didapatkan dan harganya pun terjangkau. 

5. Istirahat cukup
Istirahatlah badan dengan tidur yang cukup. Maka mata pun akan ikut beristirahat.

6. Ubah kebiasaan atau gaya hidup
Pola hidup yang tidak baik misalnya begadang hingga larut malam, main game dan pegang gadget terlalu lama atau di ruang gelap juga perlu dikurangi agar kesehatan mata tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment