Monday, July 16, 2018

Bagaimana tips jitu menurunkan berat badan secara natural?


Saat kita membuat perubahan gaya hidup (khususunya dalam program penurunan berat badan secara alami), tentu dirasa lebih sehat daripada melakukan program penurunan berat badan secara instan. Anyway, kombinasi faktor-faktor berikut ini dapat membantu kita menurunkan berat badan secara alami lho dan dengan cara yang aman dan sehat tentunya:

1. Buat planning menu
Tuliskan pada satu waktu sarapan, makan siang, makan malam, dan makanan ringan pilihan kita untuk seminggu. Setelah itu disiplinlah untuk menjalankannya. Disini diperlukan fokus dan komitmen kita terhadap target yang ingin dicapai. Sibukkan diri, maka fokus kita akan teralihkan ke hal-hal positif dan tetap fokus pada planning awal. 

2. Ukur porsi makan
Mengkonsumsi semua makanan dan mengontrol porsinya adalah cara yang lebih mudah dan lebih alami untuk membantu memulai penurunan berat badan. Konsumsi jumlah yang cukup setiap nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja. Mulailah memilih piring berukuran kecil. Hal ini  secara tak langsung mensetting kita untuk mengambil jumlah atau porsi makan yang lebih sedikit. 

3. Konsumsi protein
Konsumsi 3-4 ons protein setiap kali makan. Protein adalah nutrisi yang sangat penting dalam diet kita.

4. Makan seperti biasa
Makanlah seperti biasa, tapi pilih untuk makan lebih sedikit dari hal-hal yang kurang sehat. Kehilangan berat badan secara alami bukan berarti untuk melarang makanan tertentu termasuk makanan favorit kita. Ini hanya kita pangkas mungkin sekali seminggu, atau 2 kali seminggu, atau hanya beberapa kali dalam sebulan. Kita tak akan terlalu tersiksa karena terlalu berat menghindari makanan kesukaan kita.

5. Banyak minum
Minum yang dianjurkan 8 -13 gelas sehari akan mendukung penurunan berat badan kita dan akan  membuat kita merasa berenergi. Cukup minum dengan air putih. Hindari minuman bersoda, minuman berpengawet, minuman beralkohol, minuman dengan zat pewarna kimia dan jenis minuman penambah stamina. Selain murah meriah, air putih merupakan jenis minuman yang sesungguhnya dibutuhkan oleh tubuh. Bawalah botol minum kemanapun kita beraktivitas, hal ini akan 'memaksa' kita untuk selalu minum dengan takaran yang sesuai. 

Olahraga teratur 
Siapkan waktu untuk berolahraga. Bukan hanya luangkan atau sempatkan, namun tentukan dari awal kapan waktu tersebut dimulai. Selain olahraga berefek pada membakar kalori, kinerja tubuh kita akan menjadi lebih baik, segar dan bugar karenanya. Sehingga aktifitas pun lancar dan badan sehat. Di dalam badan yang sehat terdapat metabolisme yang lancar. Nah, dari sini tubuh ideal harapannya tercapai.

Semoga tips tersebut bisa berguna bagi rekan-rekan semua. Fokuslah pada badan yamg sehat, maka berat badan yang ideal akan lebih mudah tercapai.

No comments:

Post a Comment